Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjadi Teladan yang berdampak.

Minggu ini saya suka share video ini ke mahasiswa saya, coba anda perhatikan vidoe ini. Video ini tidak ada hubungan dengan kekristenan, tetapi apa pesan yang anda tangkap dari video ini?

Sumber: youtube

Beberapa berpendapat:
1. Salah Paham
2. Kita tidak bisa menilai orang dari nilai luarnya.
Kebanyakan mereka berpendapat demikian, tetapi yang mau saya sampaikan adalah berdasarkan 1 Timotius 4: 12: "Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu".

Pertanyaan: Kenapa Melinda akhirnya memutuskan menyerahkan Miko Kepa Riyan?  Karena Tantenya Melinda menyimpulkan dari perkataan dan perbuatan mereka bahwa mereka adalah "homo".

Orang akan cenderung menilai kita terlebih dahulu dari perbuatan atau perkataan kita. Itu sebabnya rasul Paulus berkata kepada Timotius Menjadi teladan dalam:
1. Perkataan;
2. Tingkah laku;
3. Dalam Kasih.
Kita harus bisa menunjukan kasih dalam dunia, supaya dunia tahu bawha Allah itu adalah Kasih. Karena ini adalah Harga Kasih yang dibuktikan oleh Yesus: 




4. Dalam Kesetian.
5. Kesucian.

Yesus sudah membayar harga dosa-dosa kita, oleh sebab itu kita harus tetap setia dan menjaga kekudusan. Harusa kita yang dicambuk dan disalibkan, tetapi karena kasih Allah, Dia mengutus Yesus untuk menangung segala pelanggaran kita, supaya kita bisa menjadi teladan supaya dunia tahu bahwa Allah itu adalah Kasih.