Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Sungai di Taman Edan dan Keadaan taman Eden

Dalam Kejadian 2: 11-14 dijelaskan ada 4 sungai. 3 Sungai dijelaskan alirannya sedang sungai Efrat tidak dijelaskan seperti 3 sungai lainnya. Sebennyar dari Namanya menjelaskan dimana dimana sungai mengalir. Dalam Kamus strong Perath artinya "a river of the east". Jadi jelas sungai Efrat mengali dibagian timur dari taman eden.

Kenapa tidak dijelaskan? Apakah tidak mengalir atua sudah kering atau bagaimana? Sungai Efrat masih ada sampai saat ini. Posisiny ada di........ Perhatikan Peta ini:
Sungai Efrat atau Sungai Furat adalah sungai besar yang bersama-sama dengan sungai Tigris menjadi ciri khas Mesopotamia. Sungai Efrat bermata air di Anatolia, Turki, dan bermuara di Teluk Persia. Sungai ini panjangnya lebih kurang 2,781 kilometer. Sumber: Wikipedia







  • Panjang: 2.800 km



  • Luas cekungan: 500.000 km²



  • Pelepasan: 356 m³/s



  • Jadi Sekalipun tidak dijelas mendetail seperti ketiga sungai lainnya, Nama sungai tersebut sudah menjelaskan posisi dan alirannya. Berikut adalah konsidi sungai
    Photo Sungai Efrat perAgustus 2013

    Pertanyaan berikutnya adalah "dimanakan taman eden saat ini? dan Bagaimana keadaannya? Informasi yang kita dapat dari Alkitab terbatas, taman eden yang pertama kali diciptakan Allah tidak dijelaskan keberadaannya. Tetapi berdasarkan nama-sama sungai tersebut kita bisa ketahui letak geogerafisnya. Jadi letak geogerafisnya adalah:


    Untuk Lebih Jelas posisi geografisnya perhatikan peta ini:

    Berdasarkan Kejadian Lokasi Taman eden ada dipeta ini sekarang. Mengenai keberadaan taman eden yang diciptakan pada zaman Adam tidak bisa kita temukan lagi seperti yang ada dalam kejadian satu. Apakah Allah pindahkan? Atau Allah musnahkan? Semua hanya bisa berasumsi.

    Bila anda mendapat pandangan yang lain silahkan post di kolom komentar.