Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

PELAJARAN YANG BERHARGA dari orang Kaya (Analisa Film)


Satu film yang menceritakan sepasang suami istri (saya sudah berusaha ingat judulnya, tetapi lupa. Kalau readers tahu silahkan post) . Mereka adalah orang kaya memiliki apartement yang sangat terkenal dan mereka tinggal di sana. Mereka memiliki segala-galanya. Mereka milioner tapi mereka bermasalah; mereka tidak bahagia, tiap hari mereka bertengkar, dan yang paling aneh adalah mereka memiliki kamar masing2, dan kalau bicara hanya dari CCTV.

Setelah pernikahan mereka 10 tahun, mereka tidak pernah bahagia, setiap hari bertengkar karena uang yang miliki terlalau banyak yang habis, di luar dari perkiraan mereka dan mereka saling menuduh. Sampai pada akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai, dan hari di bagi 50% dan 50%.
Setelah mereka memutuskan untuk bercerai, mereka berdua mau berfoya-foya, tapi yang aneh adalah semua kratu debet dan kredit mereka terblokir, dan mereka terlilit utang, sampai 5 juta dolas US, sehingga mereka jadi buronan.

Satu hari sang suami, hendak mengambil uang, tanpa disadari polisi mengikutinya, dan polisi mencoba menangkap dia dan dia melarikan diri, sayangnya mobil sang suami diambil oleh polisi lalu lintas dan akhirnya dia melarikan diri dengan taxi. Setelah dikejar-kejar polisi akhirnya lampu merah, sang suami mulai kalut, kebetulan istrinya mau pulang ke rumah dan mereka akhirnya berdua di dalam taxi itu. Dan polisi berusaha menangkap mereka berdua, tetapi mereka berhasil melarikan diri.
Sepanjang perjalanan mereka hanya bertengkar dan saling menyalahkan satu sama lain karena utang-utang mereka. Karena serunya pertengkaran sang suami tidak lihat jalan, akhirnya mereka, terjun bebas ke sungai. Dan yang paling aneh, walau meraka tercebur ke sungai, pertengkaran mereka masih lanjut. Karena sudah larut malam, merekapun akhirnya menginap dikandang sapi, ternya bukan hanya di apartemen mereka pisah ranjang, di kadang sapi juga masih tetap pisah-pisah.

Keesokan harinya, mereka mencoba menyamar jadi sepupu satu keluarga di desa itu, dan mereka berhasil, dan mereka diterima. Walau sudah menyamar pertengkaran masih tetap berlanjut, dan tetap pisah ranjang. Setelah beberapa hari tinggal dengan keluarga itu, sang pemilik rumah mengetahui masalah mereka.

Untungnya, keluarga yang mereka tipu adalah keluarga yang takut akan Tuhan, dan mereka berusaha taat pada firman Tuhan. Ada hal yang lucu, ketika sang suami disuruh berdoa, dia berdoa seperti ini “ Thanks God for good food, goot to eat Amen”..hehehehhe…

Akhirnya sang pemilik rumah berusaha membatu mereka,keluar dari masalah mereka, dan akhirnya mereka berdamai, cinta mereka bersemi kembali, dan mereka bersatu dan sehati kembali.
Tapi sayangnya, setelah cinta mereka bersemi, polisi berhasil memergoki mereka, kebetulan sepupu pemilik rumah, datang, dan ketika polisi bertanya sepupu yang asli mengaku, ternyata ada anak kecil teman sang istri, bilang “ yang itu yang asli, yang ini baru palsu” dan mereka menyerahkan diri. Dan harus menghadapi sidang pengadilan.

Hal yang luar biasa adalah mereka berdua sama bersedia menanggung resiko, dan tidak menyalah satu sama lain seperti biasanya. Sebelum hukuman diputuskan oleh hakim, teman baik dari sang suami datang, dan menemukan orang kepercayaan suami yang menghianati mereka, dan menghabiskan semua uang mereka dan memblokir.dan akhirnya mereka dibebaskan…

HAL YANG MENARIK ADALAH
1. Penipuan mereka menjadi sepupu keluarga yang mereka tumpangi memulihkan pernikahan mereka.
2. Penghianatan yang dilakukan oleh orang kepercayaan sang suami, titik awal memulihkan pernikahan mereka.

PENTING
Bukan berarti saya setuju dengan penipuan dan penghiantan, itu bisa berakibat fatal dalam hidup anda, ini hanya kisah sinetron yang menggambar semua bisa mendatangkan kebaikan.  Saya ingat “ Roma 8:28.

Sumber:https://www.facebook.com/notes/tolop-marbun/pelajaran-berharga/380572587935