Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

Siapakah Istri Kain?

Ilustrasi dari Google Image
 Adam dan Hawa memiliki anak laki-laki dan perempuan yang banyak. (Kejadian 5:4). Kain dan Habel adalah anak mereka tertua. Kain cemburu kerena TUHAN mengindahkan persembahan dari Habel maka Kain sangat panar dan mukanya muram. Tuhan sudah mengingatkan Kain bahwa dosa sudah mengintip didepan pintu; ia sangat mengoda dan Kain harus berkuasa atas dosa. (Kerjadian 4:3-7).

Habel tidak mengindahkan peringatan Allah, seharusnya dia berkuasa atas dosa, tetapi Dosa sudah menggoda dia sehingda ia membunuh Adiknya. Allah mengutuknya dan menjadikan dia menjadi pengembara, dan memberikan tanda supaya orang tidak membunuhnya.

Pertanyaannya: Siapakah yang akan membubuh Kain pada hal manusia masih sedikit jumlahnya? Yang pasti masih keturunan dari Adam. Mereka hidup sampai ratusan tahun, tentu banyak anak laki-laki dan perempuan yang dilahirkan dalam usia ratusan Tahun. Ketakutan yang dimiliki Kain adalah kepada keturunan Adam, itu sebabnya Allah memberi tanda, supaya Kain tidak dibunuh.

Siapakah Istri Kain? Namanya tidak tercantum dalam Alkitab, tetapi dari kitab Kejadian 5:4 bisa kita tafsirkan salah satu dari putri Adam. Karena pada saat itu Allah masih mengizinkan pernikahan sedarah untuk memenuhi bumi.

Kenapa nama Istri Kain tidak dicantumkan dalam Alkitab? Alkitab hanya mencatat hal-hal yang paling utama, karena yang terpenting bukan nama Istri Kain tetapi Kehidupan Kain.

Kemudian keturunan Adam yang disebut namanya adalah Set. Kalau kita perhatikan dalam Alkitab tidak semua nama perempuan dicatat, hanya yang penting penting saja. Jadi Sekalipun Alkitab tidak mencatat nama-nama anak perempuan Adam, yang pasti Adam dan Hawa punya anak perempuan. Tidak mungkin anak-anak lelaki ada tidur dengan hawa.

Seandainya Adam dan Hanya punya anak tiga laki-laki maka tidak mungkin mereka puanya hanya satu istri, pasti setiap anak laki-laki punya istri masing-masing. Dalam Terjemahan ESV diterjemahkan: "He had other sons and Daugthers".  Jadi mereka masih punya anak laki-laki yang lain dan anak perempuan, tetapi nama tidak dicantumkan. Silahkan langsung beri tanggapan anda.


ADSPACE || SPACE FOR RENT