Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

Rahasia kuat dan tegar dalam setiap masalah


Hidup ini pasti akan semakin sulit tetapi tidak, pertanyaannya apakah kita bisa hidup lebih baik? atau hidup ini semakin buruk? Pertanyaan ini adalah realita hidup sekarang, kita tidak bisa menyangkali bahwa hidup ini semakin sulit dan sukar, tuntutan hidup semakin berat, kesenjangan hidup semakin nyata, yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin.

Zaman ini tidak mungkin semakin baik, tetapi hidup kita bisa lebih baik di dalam situasi yang sukar ini.

Apa rahasianya??

1. Hiduplah oleh iman. (Ibrani 11:1)

Hidup oleh iman bukan berarti membodohi diri sendiri tetapi membuat anda tetapi percaya kepada janji-janji Tuhan dalam hidupmu. Iman akan memberi 'kuasa' kepada anda untuk mengatasi setiap kesulitan. Kesulitan ada bukan untuk dihindari tetapi kesulitan ada untuk praktek iman. Iman teruji bukan pada saat baik-baik saja, tetapi ketika anda menghadapi berbagai kesulitan, pada saat itulah anda bisa melihat betapa dasyatnya perkerjaan iman itu. Iman bisa mengubah yang mustahil menjadi mungkin, yang sukar menjadi terasa mudah, yang berat terasa ringan. 

Jaminan hidup semakin baik adalah iman, iman kepada kuasa Tuhan dan janji Tuhan. Iman membuka mata rohani anda terbuka untuk melihat kuasa Allah bekerja dalam setiap kesukaran dan kesulitan anda. Oleh sebab itu, berpeganglah pada iman, ujilah imanmu, praktekkanlah imanmu, dan biarlah iman tetap bertumbuh di dalam kesukaran.

2. Bersyukur dalam segala keadaan. (1 Teslonika 5:18)

Bersyukur adalah satu sikap yang menerima kenyataan dan percaya kepada janji Allah. (Roma 8:28-30). Orang yang mengerti dan memahami Roma 8:28 mereka akan mampu mengucap syukur dalam segala keadaan. Bersyukur membuat anda bersemangat untuk menjalani hidup ini, bersyukur membuat anda mampu tetap berdiri tegar dalam situasi yang sulit ini.

Hal yang perlu dimengerti adalah bersyukur adalah kehendak Tuhan. Ketika anda mengucap syukur sedang melakukan kehendak Tuhan. Tuhan sangat berkenan kepada orang-orang yang hidupnya penuh dengan ucapan syukur. Karena dengan bersyukur anda mengakui bahwa Tuhan tetap baik dan selalu baik sampai selama-lamanya.
Bersungut-sungut tidak membuat keadaan lebih baik, atau memberi pengharapan tetapi mempersulit keadaan dan membuat anda stress mungkin sampai panik. Bersungut-sungut juga bagian dari tidak percaya kepada kuasa Tuhan, itu sebabnya Firman Tuhan memberi perintah BERSYUKUR DALAM SEGALA HAL.  Sunggut-sungut hanya memberikan kerugian besa baik kepada anda, juga kepada orang yang mendengarnya.

3. Fokus Kepada Tuhan (Amsal 3:5-6)

Mata kita harus tertuju kepada Tuhan, kita harus bisa melihat setiap keadaan dari sudut pandangnya Tuhan. Jika kita selalu berdasarkan pengamatan kita, maka kita akan semakin kwatir bahkan hidup kita akan semakin terpuruk. Percayalah sepenuh kepada Tuhan, jangan bersandar kepada pengertian kita sendiri, karena apapu yang kita rencanakan keputusan Tuhanlah yang tetap terlaksana dalam hidup kita.
3 hal diatas membuat hidup anda semakin lebih baik, bila anda diberkati silah share kepada teman-teman.