Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

Apakah Iblis bisa bertobat?

Iblis adalah malaikat Allah sebelumnya, tetapi karena kehebatannya, ia ingin menyamai Allah yang Mahatinggi. Ini adalah yang disebut dosa awal. Jadi Lusiferlah yang menciptakan doa pertama kali. pertanyannya: "darimanakan datang dosa itu?" Dalam buku A BETTER SIN saya menjelaskan dosa itu timbul dari keinginannnya sendiri.
Pertanyaan apakah dosa iblis dapat diampuni? Dosa iblis tidak dapat diampuni karena dia yang menciptakan dosa. Tidak ada pengampunan bagi iblis. Itu sebabnya Allah menjatuhkan dia bersama dengan pengikutnya. Jika dosa iblis tidak bisa diampuni, maka tidak mungkin iblis bisa bertobat.

Apa arti bertobat? Bertobat adalah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, meninggalkan dosa dan berbalik kepada Allah. Jadi iblis tidak mungkin bisa bertobat. Iblis sudah dihukum maka tidak ada lagi kesempatan buat Iblis bertobat. Itu sebabnya iblis tahu bahwa dia akan masuk dalam hukum yang kekal, dia mencari pengikut sebanyak mungkin supaya bersama-sama mendapat murka Allah.

Jika Iblis memiliki kesempatan untuk bertobat, maka ia sudah bertobat sebelum Allah menjatuhkan hukumnya. Iblis tahu bahwa dia tidak ada kesempatan untuk bertobat, maka dia berusaha menyesatkan umat manusia untuk menjadi temannya di hukum di neraka.

Untuk informasi tambahan baca buku A BETTER SIN. Jika anda memilik pendapat lain, silahkan mulai dari kolom komentar.

Pertanyaan selanjutnya adalah  siapakah terlebih dahulu diciptakan manusia atau Iblis?  Dalam Alkitab tidak ada penjelasan kapan manusia dan iblis diciptakan, atau siapa yang terlebih dahulu diciptakan. Alkitab hanya menjelaskan bahwa Iblis sudah ada di taman eden sebelum manusia jatuh ke dalam dosa.

Dizaman sekarang dapatkan kita berkomunikasi dengan Malaikat atau iblis sama seperti pada zaman PL dan PB? Sebenarnya kalau berbicara kepada Malaikat atau iblis bisa  saja dan hal itu mungkin saja. Tetapi pertanyaan adalah untuk apa? Allah bisa saja mengirimkan malaikat untuk berbicara kepada anda, tetapi Roh Kudus sudah diutus oleh Yesus untuk menjadi MahaGuru kita. Yang kedua apa tujuannya berkomunikasi kepada iblis? Sangat mungkin bisa berkomunikasi dengan iblis, tetapi apakah tujuannya. Alkitab jelas berkata: "Jangan memberi kesempatan kepada Iblis".








ADSPACE || SPACE FOR RENT