Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

GOLPUT percaya diri menang pemilu 2014?



Pemilu tinggal 4 hari lagi, sebagian orang tidak mau peduli karena pemilu hanya ajang untuk ombar-ambir janji. Setelah mereka terpilih hanya segilintir yang menenpati janji. Tak heran GOLPUT percaya diri yang memenangkan PEMILU 2014. GOLPUT  adalah pilihan, sekalipun tidak memiliki capres, cawapress, dan para caleg. Sekalipun tidak memiliki surat suara, tetapi GOLPUT adalah pilihan. Anda bisa memilih 15 partai yang akan ikut pemilu 2014, atau GOLPUT semua adalah pilihan anda.

Satu suara sangat menentukan nasib bangsa ini, bisa lebih baik, bisa juga lebih buruk dari sebelumnya. Sisilain dari Pemilu adalah Nilai Ekonomi. Berapa Milyard habis selama pemilu? Setelah duduk dikursi parlemen selama 5 Tahun apakah gaji mereka cukup mengantikan biaya selama pemilu? Jawabannya Hampir tidak cukup, solusinya adalah korupsi, entah itu kecil-kecilan ataupun besar-besar tergantung keserahkahan mereka.

Bahasa negatif atau bahasa pesimis pemilu adalah PINTU BARU UNTUK KORUPTOR. Karena setelah pemilu akan banyak koruptor baru. Tidak semua (sekalipun hampir tidak ada) jadi koruptor, mudah-mudahan (bahasa pesimis) tidak ada sama sekali, karena orang yang ngaku dirinya jadi malaikat bangsa ini malah jadi pemalak bangsa ini.

Suara anda sangat menentukan bangsa ini,  anda akan memilih calon koruptor (kemungkinan besar) atau benar-benar anti-koruptor (sepertinya hanya ada di sinetron, di Indonesia hampir tidak ada). Ini bukan rahasia umum lagi, tetapi semua orang tahu. 

Beberapa asalan diatas membuat orang jadi GOLPUT, berikut adalah saran saya untuk para golput.
  • Sekalipun anda golput anda harus datang ke TPS, jangan duduk diam di rumah atau tidur. Datang dan perhatikan bagaimana mereka memilih, ini adalah salah wujud kita menghargai pemilih 2014.
  • Jangan buang suara anda, atau tidak ikut mencoblos, pastikan anda mencoblos, karena JIKA TIDAK, surat suara anda akan disalah gunakan oleh pemalak atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap bangsa ini. Silahkan coblos dari satu atau rusak surat suara anda supaya tidak sah.
  • Golput harus menyadari, sekalipun pilihan mereka golput, tetap akan menentukan nasib bangsa ini, anda juga akan tetap merasakan hasil pemilu 2014. Jika demikian apakah anda masih mau golput? Golput atau tidak SUARA ANDA TETAP MENENTUKAN BANGSA INI.
Saya menulis artikel ini bukan semata-mata golput, sekalipun saya akan golput, saya akan melakukan apa yang saya tulis diatas, jika saya memilih saya juga ada partai yang saya anggap (bahasa pesimis juga) "BERSIH" (ada korupsi, tetapi tidak serakah, pertimbangannya NILAI Ekonomi, menimal balik modal).

Sekali lagi: APAPUN PILIHAN ANDA, SUARA ANTA TETAP MENENTUKAN BANGSA INI.