Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Post Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Alasan orang Kristen yang paling Konyol untuk bercerai.

Ilustrasi dari Google Image.


1. Seharusnya kita tidak pernah menikah.
Pasangan ini adalah pasangan yang saling mencintai tetapi membuat keputusan yang paling bodoh. Mereka menikah tanpa pernah memikirkan pernikahan itu seperti apa, hanya karena dimabuk cinta maka mereka menikah. Setelah menikah mereka banyak menemukan masalah sehingga mereka menyesal dan menyimpulkan "mereka tidak seharusnya menikah."???

2. Keluarga kita tidak dapat menyatu.
Pasangan ini bercerai hanya karena keluarga tidak akrab, banyak perselisihan; baik suami istri, istri dengan mertua, suami dengan mertua, atau dengan kedua keluarga besar. Mertua meminta anaknya menceraikan menantu, suami atau istri sudah tidak kuat berselisih paham tentang keluarga. Jadi solusi dari semua itu adalah bercerai. Konyol???

3. Sudah tak ada "rasa" cinta.
Cinta sebatas perasaan itu cinta monyet. "Perasaan" cinta tidak "laku" dalam pernikahan, maksudnya; kalau saling senang, berarti cinta, kalau lagi ada masalah berarti cintanya luntur. Ups..sungguh amat konyol. Pernikahan orang kita bukan sebatas "rasa cinta" tetapi adalah JANJI ABADI, SEKALI UNTUK SELAMANYA.

4. Terlalu banyak perdebatan.
Pernikahan tidak akan selalu membuat anda setuju satu sama lain. Perdebatan pasti akan selalu terjadi. Pernikahan tidak menjadikan anda bebas dari DISAGREEMENTS (perbedaan pendapat). Perbedaan pendapat jika 'dientertaint' pasti akan menjadi masalah besar yang bisa membawa pada perceraian.

5. Konseling memperkeruh suasana pernikahan.
Sebelum konseling keputusan untuk bercerai hanya separuh hati. Ternyata setelah konseling kedua-dua tidak mau berkorban untuk menjalankan langkah-langkah yang diberikan oleh konselor. Suami mempertahan egoisnya karena kepada keluarga, istri juga tidak mau mengalah. Harusnys setelah konseling batal cerai, malah jadi cerai karena tidak mau menjalankan saran dari konserlor. Konyol bukan.

6. Tuhan berbicara untuk menikah dengan orang lain.
Wait!! Tunggu Dulu!! Emang Tuhan sekonyol itu? Faktanya ada beberapa orang Kristen yang bercerai dengan alasan ini. Menurut mereka Tuhan hanya izinkan mereka menikah, maka harus menikah dengan orang yang dikehendaki oleh Tuhan yaitu orang lain bukan pasangannya.

Enam alasan ini saya kutip dari Majalah yang ditulis oleh JL. Grady. Menurut saya pribadi keenam alasan tersebut sangat koyol. Sekalipun "mungkin" ada yang masuk akal selain berzinah, tetap tidak ada ALASAN BERCERAI KECUALI MAUT. "Selain Zinah" bukan berarti PERINTAH, melainkan PILIHAN.